Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 10 April 2016

DIY Birthday Party

0 komentar
Moms, ulang tahun menjadi momen spesial yang dinanti oleh si kecil setiap tahunnya. Karena ulang tahun tak terjadi setiap hari, jadi mengapa tidak membuat sedikit perayaan untuk menyenangkan nya, sekaligus berbagi kepada kerabat sebagai bentuk syukur. Agar perayaannya menjadi lebih berkesan, Anda bisa loh mencoba merencanakan sendiri setiap detail nya. Mulai dari dekorasi, makanan hingga permainan untuk memeriahkan acara. Dengan begitu lebih banyak penghematan yang bisa dilakukan ketimbang menggunakan jasa Party Planner atau Event Organizer.
Moms, berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk perayaan ulang tahun si kecil. 

Tema

Tema merupakan garis besar dari cakupan seluruh acara. Dengan ditentukannya tema, Anda bisa menyesuaikan dekorasi, makanan, hingga isi acara. Misalnya ketika ingin mengadakan pesta bertema sirkus, Anda bisa mendekorasi ruangan dengan warna-warni yang cerah, membuat booth sederhana berbentuk tempat pembelian karcis yang diletakkan di area permainan atau pintu masuk, dan kue berbentuk tenda sirkus. Jika ingin yang lebih sederhana, sebaiknya pilih hal-hal yang diperlukan saja ketika acara berlangsung. Moms, tentukanlah tema jauh hari sebelum acara, agar Anda bisa mempersiapkan segalanya dengan lebih detail.






    Dekorasi

Ice cream decoration
Jangan biarkan dinding ruangan kosong. Hiaslah dinding ruangan dengan perlengkapan pesta yang sesuai tema. Anda bisa membeli perlengkapan dengan menyesuaikan warna atau gambar. Balon merupakan salah satu benda yang paling mudah Anda dapatkan dan aplikasikan untuk mendekorasi ruangan. Jika balon yang diikat sejajar atau terbang terkesan biasa saja, cobalah mengikat balon menjadi model bunga. Selain balon, bendera dari kertas juga menjadi perlengkapan pesta yang mudah untuk dibuat. Anda bisa memilih model bendera yang disuka melalui internet atau gambar yang Anda buat sendiri, setelah itu cetak di atas kertas sesuai ukuran yang dikehendaki, kemudian gunting dan gantung sambung menyambung menggunakan benang. Untuk backdrop, Anda juga bisa mendesainnya sendiri. Manfaatkan koleksi gambar-gambar lucu beresolusi tinggi yang bisa Anda dapatkan di internet atau koleksi pribadi, selanjutnya tinggal tambahkan kata-kata ucapan yang Anda inginkan tertulis di backdrop.
Camping decoration
Alice in wonderland decoration


Pirates decoration

Dessert table/ Sweet corner


Kue biasanya menjadi pusat perhatian oleh para tamu anak-anak. Anda bisa membuat kue atau mencari baker yang berpengalaman membuat kue sesuai tema acara. Sebaiknya jangan lupa untuk menyajikan kue berbentuk kecil seperti cup cake, biscuit, atau kue tart yang sudah dipotong-potong untuk dibagikan kepada para tamu. Hal ini agar para tamu dapat merasakan enaknya kue ulang tahun, tidak hanya melihatnya saja. Manfaatkan meja makan atau meja tamu menjadi dessert table/sweet corner, kemudian beri taplak agar terlihat lebih rapi. Jika ingin menambahkan aksesoris disekitar dessert table, sebaiknya hindari benda-benda yang mudah jatuh agar tidak mengenai makanan, beri perekat agar benda-benda yang ringan tidak bergerak.



Games

Siapkan games agar lebih menghidupkan suasana. Sesuaikan games dengan tema, ukuran ruangan dan jumlah tamu undangan yang hadir. Libatkan para tamu secukupnya saja agar suasana dapat terkendali.


Souvenir


Jika souvenir biasanya berisi cemilan, mungkin Anda bisa mengganti kebiasaan ini dengan memberikan peralatan cat air yang dapat dimanfaatkan untuk belajar melukis. Memberi benda yang dicetak khusus bertuliskan terima kasih juga bisa menjadi alternatif lain, sebagai kenang-kenangan bagi para tamu undangan. Jika cemilan menjadi pilihan Anda, berikan cemilan sehat yang tidak berisiko menimbulkan alergi untuk anak kecil. Anda tentu tidak mau kan pesta ulang tahun anak kita dikenang buruk oleh para undangan.




Written by : Metharia
Images via1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 

Leave a Reply

 
QIDSTAR © 2016 DheTemplate.com & Main Blogger.

Have A Nice Day