Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 05 April 2016

Memilih Sepatu Untuk Si Kecil

0 komentar


Sepatu untuk anak-anak
Sebagian besar anak-anak tidak memerlukan sepatu sampai mereka telah berjalan selama minimal 6 - 8 minggu, dan bahkan setelah itu, sepatu umumnya hanya diperlukan untuk melindungi kaki mereka dari permukaan tempat mereka berjalan.

Memilih sepatu
Dalam 5 - 6 tahun pertama, pilihlah sepatu dengan hati-hati. Lebih baik untuk memiliki satu pasang sepatu dengan kualitas baik daripada dua pasang sepatu yang berkualitas buruk. Untuk anak yang baru bisa berjalan, sepatu bersol lembut dan non slip adalah yang terbaik.

Hal yang harus diperhatikan ketika membeli sepatu
  • Pas, tidak terlalu besar atau kecil. Lebih baik untuk membawa anak Anda ke tukang ukur sepatu berpengalaman. Kaki tidak sepenuhnya terbentuk sampai anak berusia sekitar 6 tahun. Tulang lunak dan ligamen (otot, tendon, saraf dll) berada dalam keadaan yang mudah melar. Sayangnya sepatu yang pas-pasan dan sepatu yang terlalu kecil dapat merusak kaki yang masih muda.
  • Gesper atau tali. Gesper dan tali lebih baik daripada velcro dan pengencang elastis karena mereka lebih kuat dalam mendukung kaki anak yang aktif.
  • Kulit. Bahan kulit lebih baik daripada sepatu yang berbahan vinil dikarenakan bahan kulit tersebut membentuk / mengikuti kaki anak.
  • Ringan dan fleksibel. Kaki melengkung mendekati ujung kaki, dan begitu pulalah harusnya sebuah sepatu. Periksa di mana sol (bawah sepatu) melengkung, terutama jika sepatu tebal dan solnya kaku.
  • Penutup/alas tumit yang kuat. Ini berarti bahwa sepatu atau sandal harus memiliki bagian belakang yang solid. Sandal perlu tumit tertutup. Jika Anda memegang bagian belakang sepatu, Anda tidak akan dapat menekan kedua sisi penutup/alas tumit bersamaan, melipat, atau melengkungkannya. Itulah yang dimaksud dengan penutup tumit yang kuat.
  • Sol bawah sepatu yang lurus. Baliklah sepatu dan perhatikan bagian sol bawah sepatu. Beberapa sepatu memiliki  sol bawah yang melengkung ke dalam, tapi tidak pada sepatu anak. Pilih sepatu dengan sol yang lurus.
  • Merk. Jangan memilih sepatu berdasarkan nama merk tertentu. Sepatu mahal tidak selalu lebih baik. Pilih sepatu dengan hal-hal yang tercantum dalam bagian ini. 
Jenis sepatu seperti apaGumboots dan Sepatu Sendal Sepatu boot karet memang baik ketika saat basah di luar dan bertali bagus di pantai tapi mereka tidak harus menjadi sepatu yang anak-anak pakai di sebagian besar waktu. Sepatu Kets Banyak sepatu kets yang baik, karena mereka memenuhi pedoman yang tercantum di atas untuk sepatu pada umumnya. Sepatu Plastik sepatu plastik yang murah tidak dianjurkan, tetapi jika Anda memilikinya, sepatu tersebut harus digunakan hanya untuk jangka waktu yang singkat. Sepatu Tangan Kedua (Bekas)Jika Anda harus menggunakan sepatu bekas, sepatu tangan kedua (bekas) sebaiknya bentuknya tidak berubah oleh orang yang memakainya sebelumnya. Bekas lecet di sepatu tidaklah masalah. Pastikan tumit saat dikenakan turun merata. Lihatlah sepatu dari ujung tumit dan pastikan alas terlihat lurus.


Transleted by : Metharia & Arini
Source via link 







Leave a Reply

 
QIDSTAR © 2016 DheTemplate.com & Main Blogger.

Have A Nice Day